Apabila anda sering melihat film box office atau drama serial eropa khususnya yang bersetting di Negara Inggris tepatnya di kota London, pasti anda tidak asing dengan transportasi umumnya yaitu bus tingkat, yang biasanya berwarna merah bertuliskan “Welcome to London”. Seperti halnya patung Merlion di Singapura, ternyata bis london ini banyak yang dijadikan miniatur atau gantungan kunci sebagai cindera mata atau souvenir khas Kota London.

Menarik memang, dari segi bentuknya yang sangat familiar dimata kita dan kekhasan kota London sendiri yang menjadikan souvenir ini memiliki keunikan tersendiri. Rasanya senang sekali pasti, bila bisa pulang berlibur dengan membawa souvenir bus khas London tersebut. Kebahagian akan bertambah jika kita tidak hanya memiliki souvenir unik itu seorang diri, tetapi kita juga bisa berbagi dengan orang – orang yang kita cintai yaitu istri atau sanak saudara yang lain.

Tak hanya bus London, masih banyak lagi souvenir menarik khas kota London yang menggoda seperti magnet Santa Claus, miniatur prajurit Inggris dan yang paling lucu adalah celengan teddy bear. Bentuk celengan teddy bear bukan hanya ada teddy bearnya saja, namun si boneka teddy sedang memeluk ruangan telepon umum yang ada di London. Lagi-lagi, warna dominan dari kotak celengan telepon umum tersebut juga merah, dipadukan dengan warna coklat dari bulu teddy bear yang sedang memeluk kotak tersebut. Sangat lucu.

Tags:
About Author: Artikel Makalah