Hari ini di umumkan Hasil UN SD | Nilai Tertinggi Matematika-Bahasa Indonesia | Wonosari (KR) – Pengumuman kelulusan ujian Sekolah Dasar (SD) yang sedianya akan di-lakukan Sabtu (16/6) dimajukan menjad hari ini, Sabtu (9/6). Semua Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) TK dan SD, Kamis (7/6) sudah menyerahkan hasil Ujian Nasional (UN) kepada kepala sekolah. ’’Sekolah secara serentak mengumumkan Sabtu pagi jam 10,” ujar Hj Sri Andari MM Kasi Kurikulum Bidang TK dan SD dan H Agus Muchdiharto SH MM, Kasi Data dan Perencanaan Bidang Perencanaan Disdikpora Gunungkidul, Jumat (8/6)
Jumlah peserta ujian SD 10.447 siswa. Dari jumlah tersebut 5 siswa mengundurkan diri dan 1 siswa sakit.

Dikatakan, secara umum hasil ujian nasional lebih baik dibanding tahun lalu, tetapi masih menempati pe-ringkat lima dibanding kabupaten dan kota di DIY. Kenaikan nilai ada pada nilai Matematika dan Bahasa
Indonesia, banyak siswa mendapatkan nilai sempuma 10. Ini tidak teijadi pada hasil UN tahun lalu. Sehingga meski rangking ketinggalan ada perbaikan prestasi nilai. “Mudah-mudahan tahun depan terjadi peningkatan rangking,” ujarnya.

Percepatan pengumuman kelulusan SD ini mengejutkan banyak kepala sekolah.
Karena harus bekeija lebih keras, mengingat ada percepatan satu minggu. Semua UPT TK dan SD se-Gunung-kidul menggelar rapat pembagian nilai UN, Jumat. Setelah itu kepala sekolah segera melakukan entri data dan meng-adakan rapat kelulusan. “Secara umum semua siap mengumumkan sesuai dengan instruksi Disdikpora,” ujar Kepala UPT TK dan SD Ka-rangmojo Drs Bambang Eka Sri Purwanta SH, MPdl dan Yuwana Sutanta SPd, MM Kepala UPT TK dan SD Kecamatan Ngawen.

Drs H Supriyadi, Ketua Ko-misi D DPRD Gunungkidul berharap hasil ujian SD, SMP dan SMA yang semuanya menempati peringkat juru kunci menjadi bahan introspeksi bagi para pemangku pendidikan.

daftar nilai tertinggi di sdn 167pekanbaru, Hasil nilai try out SD se kabupaten pacitan, hasil nilai uan sd wonosari, hasil uan sd wonosari, tabel data peringkat nilai hasil un sd se kecamatan wonosari gunungkidul