Lomba foto memang sangat cocok untuk para pecinta dunia fotografi. Selain untuk meraih hadiah, lomba foto juga menjadikan mereka lebih tahu akan nilai dari sebuah foto antar satu peserta dengan peserta yang lain. Karena tentunya sudut pandang pengambilan gambar masing-masing peserta pasti berbeda selera.

Pengalaman yang sangat menyenangkan pun juga bisa di dapat dari sebuah lomba foto tersebut. Dan terkadang para peserta yang mengikuti lomba juga akan saling berkenalan satu sama lain, dan tak jarang dari mereka yang akhirnya menemukan seorang partner yang memang cocok untuk bisa bersama-sama untuk bekerja sama membangun sebuah jasa fotografi dalam satu naungan nama produksi.

Lomba yang satu ini memang termasuk dalam golongan lomba yang mahal. Karena para peserta tentunya harus mempunyai minimal sebuah kamera. Semakin bagus kameranya, maka hasil jepretan gambar juga akan semakin berkualitas. Meskipun juga di imbangi dengan kelihaian dari si penjepret sendiri. Namun tak semua lomba foto mengharuskan untuk mempunyai kamera dengan kualitas lensa yang bagus. Ada juga lomba foto dengan sistem jepretan saja. Jadi para peserta yang mengikuti lomba itulah yang di jadikan objek gambar. Mungkin lomba semacam ini sering sekali di adakan untuk mencari sebuah model. Karena penilaiannya berdasarkan kelincahan dan juga menariknya hasil gambar. Dan gambar atau foto-foto itulah yang di lombakan di acara lomba foto.

About Author: Artikel Makalah