Home    

Ambil Foto dari Video

Ambil Foto dari Video tidak harus dengan kamera digital. Kita juga bisa mengabadikan adegan keren yang ada dalam film menjadi file foto. Untuk itu kita perlu mengekstrak adegan tersebut dan disimpan dalam format image yang umum digunakan yaitu .jpg atau .bmp. Untuk melakukan ini kita bisa menggunakan bantuan New Media Window yang ter-instal sepaket dengan ACDSee.
Langkah-langkahnya:

1. Jalankan ACDSee.

2. Klik kanan tray ikon ACDSee.

3. Pilih New Media Window.

4. Pilih file video melalui menu “File > Open”.

5. Pilih adegan yang akan diekstrak.

6. Untuk meng-copy frame ke dalam clipboard, klik menu “Frame > Copy to Clipboard”. Untuk menyimpan langsung ke file, klik menu “Frame > Extract”. Setiap adegan dari awai sampai selesai bisa diekstrak melalui menu “Frame > ExtractAII”. Untuk mengekstrak bagian tertentu saja, klik kanan pada slide bar untuk starting point dan drag sampai pada posisi yang diinginkan.Area yang dipilih akan berwarna biru. Klik menu “Frame > Extract Selection”.
Perlu diingat, pilihan “Extract All” dan “Extract Selection” biasanya akan membentuk file bmp yang cukup banyak. Tergantung lamanya adegan. Untuk itu harus disediakan ruang hard disk yang memadai.


Kode Copy Paste
Gunakan kode diatas untuk copy paste artikel ini di blog anda

Tags: BMP, foto, kamera, membentuk, New Media Window, video