Home    

Sejarah Kota Paris

Kota Mode dalam Balutan Sejarah | Mendengar kata Perancis, pusat perhatian langsung tertuju kepada Paris, sebuah kota yang terkenal sebagai pusat mode dunia. Memiliki landmark yang memesona, segala keindahan 1 alam, serta keajaiban lainnya membuat kota ini layak dijadikan obyek wisata liburan pada penghujung tahun.
Menara Eiffel, sebuah menara di Paris yang menjadi tujuan utama pelancong yang berkunjung ke Paris memang sungguh menakjubkan. Menara ini terbuat dari besi kokoh menjulang ke langit dan terdiri dari 3 bagian, serta memiliki 4 pinlu masuk.

Para pengunjung menara ini harus menapaki ratusan anak tangga untuk mencapai tiap lantainya. Hal ini memberikan sensasi tersendiri bagi yang mengunjungi. Ketika berada di lantai dua, pengunjung dapat istirahat dan menikmati menu di sebuah restoran yang terkenal mahal, tetapi memiliki suasana yang romantis. Di lantai ini, wisatawan dapat menikmati panorama seluruh kota Paris.

Arc de Triomphe adalah destinasi lain yang tak kalah menariknya. Bangunan ini menyerupai gapura besar yang merupakan slmbol Kemenangan bagi bangsa Perancis.

Selain melihat dan mengenang masa-masa kemenangan Perancis saat itu, di sisi sepanjang jalan juga terdapat toko-toko yang menjual barang bermerek serta kafe yang menjajakan menu menarik bagi para pelancong sambil menikmati suasana sekitar.

Destinasi menarik lainnya adalah Museum Louvre. Terdapat lebih dari satu pintu masuk, pintu utama berupa piramida yang dikenal dengan Napoleon Hall, pintu lainnya yakni pintu Palais-Royal-Musee du Louvre yang berada di bawah tanah, pintu masuk Porte de Lions akses langsung ke bagian seni Afrika, Asia, Oseania, dan Amerika, atau melalui Passage Ricelieu. Musee du Louvre terdiri dari tiga bagian, yakni bagian sayap Richelieu, Denon, dan Sully. Richelieu menyuguhkan koleksi’ lukisan pelukis Perancis abad ke-14 hingga
ke-17, pelukis Jerman, Flemish dan Belanda, seni dekoratif abad ke-17 dan ke-19, patung karya seniman Perancis, seni antik Mesopotamia, Iran,dan karya seni islami. Denon, di sini terdapat lukisan yang terkenal yakni Monalisa, lukisan karya pelukis Italia dan Spanyol, Perancis, patung-patung Spanyol dan benda-benda antik lainnya ditampilkan dl sini. Pada bagian yang ketiga, Sully, cli dalamnya terdapat lukisan Perancis abad ke-17 hingga ke-19 serta peninggalan-peninggalan dari zaman kerajaan Yunani kuno.

Chateau de Versailles merupakan tujuan wisata berikutnya di Paris yang layak disambangi. Vila yang luas ini memiliki banyak ruangan berukuran besar, yang di dalamnya dipamerkan kekayaan Raja Louis XVI yang membuat wisatawan berdecak kagum.

Kehidupan i aja dan kcluaiga y aiig,berlimpah

harta bagaikan dongeng, sehingga membuat rakyat marah dan memicu pecahnya Revolusi Perancis. Banyak lukisan yang memenuhi dinding yang sebagian besar koleksi lukisan sudah ada sejak Raja Louis XVI herkuasa.

Selain lukisan, terdapat patung-patung abad pertengahan, dan patung para pelukis yang bekerja bagi Haja Louis XVI, patung para menteri, serta orang penting pada masa itu.

Kota Paris, selalu memikat para pelancong, baik lokal maupun mancanegara. Masih banyak atraksi wisata menawan lainnya yang dapat dirasakan keunikannya. Malaysia Airlines siap membawa Anda terbang ke sana. Malaysia Airlines terbang dari Kuala Lumpur ke Paris 7 kali seminggu. Kunjungi website www.malaysiaairlines.com atau hubungi agen perjalanan Anda.

sejarah kota paris (250),sejarah paris (85),tentang paris (42),artikel tentang paris (33),tentang kota paris (29),artikel tentang kota paris (27),negara paris (27),keunikan kota paris (25),sejarah negara paris (18),pengertian paris (18),sejarah tentang paris (16),artikel paris (13),keunikan paris (12),keunikan negara paris (11),sejarah tentang kota paris (11)

Kode Copy Paste
Gunakan kode diatas untuk copy paste artikel ini di blog anda

Tags: Chateau de Versailles, Iran, Kota Paris, Menara Eiffel, Museum Louvre, Palais Royal Musee, Paris, Passage Ricelieu, Perancis, restoran, Revolusi Perancis, wisata