Home    

Pengertian KPR

Pengertian KPR adalah sebuah fasilitas kredit yang diberikan oleh para nasabah perorangan yang akan membeli atau memperbaiki rumah. Di negara kita, saat ini ada dua jenis KPR. Jenis KPR tersebut misalnya;

Jenis KPR Subsidi
KPR Subsidi adalah jenis KPR yang diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah. KPR jenis ini sebenarnya disediakan untuk memenuhi kebutuhan perumahan atau perbaikan rumah yang telah dimiliki. Subsidi yang diberikan bisa berupa subsidi meringankan kredit dan subsidi menambah dana pembangunan/perbaikan rumah. Sayangnya, tidak semua orang yang mengajukan kredit dapat menerima fasilitas KPR ini meskipun dalam ekonomi lemah sekalipun. Pasalnya, jenis KPR ini diatur sendiri oleh pemerintah. Jadi, keputusannya pun tergantung pemerintah. Secara umum, batasan yang diberikan pemerintah dalam memberikan subsidi dalam KPR jenis ini adalah penghasilan orang yang bersangkutan (pemohon) dan kredit maksimal yang diberikan.

Jenis KPR Non-Subsidi
KPR jenis ini diperuntukkan bagi semua lapisan masyarakat asalkan mampu memenuhi persyaratan dan ketentuan yang ditetapkan oleh bank yang bersangkutan.

pengertian kpr (62),makalah kpr (25),makalah tentang kpr (14)

Kode Copy Paste
Gunakan kode diatas untuk copy paste artikel ini di blog anda

Tags: jenis KPR, KPR, kredit, memenuhi, menerima, pemerintah, rumah