Home    

Musyawarah Daerah Dewan Masjid

Besok, Musda Dewan Masjid | Yogya. (KR) – Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Yogyakarta akan menyelenggarakan musyawarah daerah (musda) di aula atas Balaikota, Sabtu (2/6). Musda bertujuan untuk menetapkan program kerja dan memilih pengurus Pimpinan Daerah (PD) DMI sehubungan dengan telah berakhirnya kepengurusan pimpinan DMI masa bakti 2006-2011.

“Musda mengusung tema Wujudkan Masjid sebagai Pusat Dakwah dan Pemberdayaan Umat’ akan diikuti 100 peserta dari pengurus PD DMI, pengurus cabang, takmir masjid besar kecamatan dan ketua takmir masjid agung Kota Yogya,” kata Ketua Umum DMI Kota Yogya Drs H Slamet Saiful ketika bersilaturahmi dengan Direktur Utama PT
BP Kedaulatan Rakyat dr Gun Nugroho Samawi di kantor KR Jalan P Mangkubumi, Kamis (31/5). T\irut hadir panitia musda Aminuddin SAg MSi, H Sugiran, Bambang S dan Yasin Musthofa. Dirut KR didampingi Komisaris Utama Drs HM Romli dan Direktur Keuangan Imam Satriadi SH.

Dikatakan Slamet, DMI adalah organisasi kemasjidan yang bersifat independen, pemberdayaan, pembinaan dan kekeluargaan serta tidak berafiliasi dengan organisasi sosial politik DMI bertu-juan untuk mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat ibadah, pengembangan masyarakat serta persatuan umat.

“Tujuan kami bagaimana masjid-masjid jadi tambah mak-
mur. Jamaah bertambah banyak masjid,” tutur Slamet.

dan ada pemberdayaan di Ditambahkan, sebagaimana diputuskan dalam rapat keija daerah, DMI Kota Yogya telah menyiapakn sejumlah program-program pokok pada 2012 ini. Di antaranya pembinaan dan pemberdayaan masjid agar menjadi pusat kegiatan umat. Selain itu menggerakkan pembentukan LA-ZIS, masjid-masjid didorong untuk menerima dan menyalurkan zakat, infak, sadakah dari jamaah.

Di bidang pemuda dan remaja masjid, DMI memprogramkan latihan kecakapan hidup bagi pemuda dan remaja dengan memberikan bekal kemampuan berwirausaha. Kecuali itu juga meningkatkan apresiasi dan kemampuan dalam memimpin dan memenej organisasi pemuda dan remaja masjid.

artikel musyawarah (12),kliping tentang musyawarah (12)

Kode Copy Paste
Gunakan kode diatas untuk copy paste artikel ini di blog anda

Tags: DMI, Kota Yogya, masjid, menerima, musda, musyawarah, program, remaja