Home    

Manfaat Bunga Kamboja

Bunga Kamboja di Makam | Jadi Sumber Rezeki | Kebumen (KR) – Makam yang dipenuhi pohon kamboja ternyata bisa menjadi sumber rezeki bagi sebagian warga Desa Kebulusan, Kecamatan Pejagoan, Kabupaten Kebumen. Bunga yang aromanya kerap dihubungkan dengan kematian, justru diburu karena laku dijual setelah dike-ringkan.

Salah satu pencari bunga kamboja adalah Pamo (70). Karena sudah tidak mampu beijalan jauh, ia hanya mencari bunga kamboja di Makam Rawabulus yang lokasinya tidak terlalu jauh dari rumah.

Pamo hanya memungut bunga kamboja yang sudah rontok. Baginya, pantang memetik karena meski tumbuh di kuburan, namun pohon itu ada pemiliknya. Meski begitu, dalam sebulan bisa menjual 5-6 kg bunga kamboja kering yang harganya Rp 22 ribu/kg.

Ditanya pengalaman lain selama menjadi pencari kem-bang kamboja, Pamo mengungkapkan pengalamannya di-weruhi berbagai makhluk halus. ”Biasanya kalau Jumat Kliwon ada yang muncul, meski hari sudah pagi,” ungkap Pamo yang mengaku melihat hantu sudah menjadi hal biasa dan tidak perlu ditakuti.

manfaat bunga kamboja kering (106),manfaat kamboja kering (27),kegunaan bunga kamboja kering (24),khasiat bunga kamboja kering (19),manfaat kamboja (16),manfaat bunga kamboja (15),kegunaan bunga kamboja (13)

Kode Copy Paste
Gunakan kode diatas untuk copy paste artikel ini di blog anda

Tags: Desa Kebulusan, Jumat Kliwon, Kabupaten Kebumen, Kecamatan Pejagoan, kuburan, Makam Rawabulus, rumah