Home    

Macam Jenis Anggur

Aneka Jenis Anggur
Anggur merupakan jenis tanaman buah perdu yang hidup dengan cara merambat dan banyak terdapat di berbagai belahan dunia yang masuk dalam keluarga Vitaceae. Buah ini dapat dikonsumsi langsung atau dimasukkan menjadi pelengkap hidangan lainnya. Ternyata anggur memiliki banyak jenis seperti berikut ini.

Auxerrois Crape

Adalah jenis anggur yang masuk dalam golongan anggur putih karena warna yang agak kuning terang menjurus putih dengan bentuk bulat kecil. Budidaya anggur ini banyak terdapat di Luxemburg dan Kanada dengan karakteristik
anggur yang mempunyai rasa yang netral dan lembut. Pada olahannya anggur Auxerrois yang dikenal sebagai Malbec atau C t digunakan sebagai bahan dasar pembuat white wine. Pada olahan menu, anggur ini biasa ditambahkan pada saat memasak olahan berwarna putih seperti daging ikan, Cream Pastry dan ditambahkan pada olahan coffee serta Cooktail.

Barbarossa Crape

Anggur yang memiliki warna merah ini banyak ditemukan di Italia, dan Perancis. Anggur menghasilkan rasa yang cukup kuat dengan tingkat ketahanan yang cukup baik karena tidak mudah rusak. Untuk olahan menu sendiri, anggur jenis ini biasa digunakan pada olahan Shimer dan Salad dengan bentuk utuh karena tidak mudah hancur saat dimasak. Selain itu, yang berbentuk wine digunakan sebagai tambahan untuk memasak daging.

Cabernet Franc Grape

Anggur dengan warna biru gelap ini sangat banyak ditemui di wilayah Perancis. Populasi yang banyak itu menjadikan varietas ini sebagai bahan baku dalam pembuatan wine dan juice. Selain itu, anggur ini digunakan sebagai bahan pembuat saus anggur untuk menemani santapan Steak, seperti T Bone Steak, Pasta Lasagna, Salad serta Cocktail.
Cabernet Sauvignon Grape. Merupakan salah satu anggur terbaik yang ada di Perancis. Warna dari anggur ini sama dengan Cabernet Franc, namun ukurannya sedikit lebih besar. Anggur ini juga sering digunakan sebagai campuran dalam masakan, selain fungsinya sebagai minuman atau Cocktail. Olahan makanan yang dicampur dengan anggur ini seperti Saus dan Steak serta Salad.

Chenin Blanc Grape

Anggur ini memiliki warna yang menarik, yaitu hijau pekat. Penyebaran anggur ini ada di beberapa tempat, seperti AS dan lembah Loire Perancis, dan termasuk dalam golongan anggur Vouvray. Di Afrika Selatan anggur ini disebut dengan Steen, dan beberapa tempat lain di belahan dunia menyebutnya sebagai Pinot Blanco. Sebagai olahan wine, anggur ini memiliki rasa manis yang halus dengan batas ketahanan usia hingga sepuluh tahun. Anggur ini hanya lebih cenderung digunakan pada olahan minuman seperti wine mumi atau dicampur menjadi Cocktail.
Olimpia Crape. Varietas anggur yang sudah banyak terdapat di pasaran lokal ini memiliki ukuran buah yang sedang sekitar 19-23 mm. Anggur yang sudah bisa beradaptasi dengan suasana iklim tropis ini memiliki rasa manis dengan aroma yang segar serta kulit buah yang tipis dan bisa dimakan tanpa harus dikupas. Anggur ini biasa diolah menjadi Puding, Es Buah.

Takazuma Crape

Memiliki ukuran buah yang besar sekitar 22 – 28 mm dengan rasa manis dan warna merah gelap membuat anggur ini sangat diminati sebagai
buah pencuci mulut setelah menyantap makanan. Selain enak untuk disantap, anggur ini juga bisa diolah untuk menjadi campuran aneka Pudding Buah.

Rosario Bianco Grape

Anggur ini memiliki warna hijau muda dengan bentuk buah yang lonjong. Ukuran buahnya cukup panjang hingga 30 mm dengan rasa manis dan segar. Daging buah yang relatif tebal dan tekstur yang renyah membuat anggur ini sangat nikmat untuk disantap sebagai santapan setelah makan. Selain itu anggur ini juga sering diolah menjadi campuran Mix Fruit, Puding dan Es Buah.

Sekirei Grape

Memiliki wama merah pekat dengan bentuk dan ukuran yang hampir sama dengan Rosario Bianco Grape serta kulit yang tipis. Anggur ini sangat menggoda untuk disantap. Olahan yang sering menggunakan anggur ini adalah Salad, Mix Fruit, Fruit Coktail dan hiasan pada olahan Cake.

Kaiji Grape

Anggur dengan warna merah agak putih bening ini merupakan golongan anggur hibrida berdiameter buah 22 -24 cm berbentuk lonjong dan memiliki rasa manis serta aroma yang segar dan berkulit tipis. Anggur kaiji memiliki daging buah yang cukup kenyal saat digigit. Olahan anggur ini sering dibuat menjadi Mix Fruit, Fruit Cocktail.

jenis-jenis anggur (77),macam-macam anggur (62),macam macam anggur (60),jenis jenis anggur (58),jenis buah anggur (53),Macam anggur (20),jenis-jenis buah anggur (19),jenis jenis buah anggur (18),macam-macam varietas anggur (16),macam macam buah anggur (15),macam-macam buah anggur (14)

Kode Copy Paste
Gunakan kode diatas untuk copy paste artikel ini di blog anda

Tags: Aneka Jenis Anggur, anggur, anggur hibrida, Auxerrois Crape, Barbarossa Crape, buah, Cabernet Franc Grape, Chenin Blanc Grape, Kaiji Grape, Rosario Bianco Grape, Sekirei Grape, Takazuma Crape, Varietas anggur