Home    

Gaji PNS ke-13

Juni, PNS Terima Gaji Ke-13 | Jakarta (KR) – Pegawai Negeri Sipil (PNS), para menteri serta kepala negara akan segera mendapatkan gaji ke-13. Gaji ke-13 tersebut akan diberikan pada Juni ini. Berdasarkan keterangan Sekretariat Kabinet, peraturan pemerintah mengenai gaji ke-13 ini diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 57 Tahun 2012 yang diteken Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 28 Mei 2012.

“Besamya gaji/pensiun/tunjangan bulan ke-13 adalah sebesar penghasilan sebulan yang diteri-
ma pada Juni 2012,” begitu bunyi Pasal 3 Ayat 1 PP seperti dikutip dari website resmi Sekretariat Kabinet.

Hal tersebut juga dibenar-kan Menteri Keuangan Agus DW Martowardojo. ’’Semua dapat, termasuk Presiden dan Menteri,” tegas Menteri Keuangan Agus DW Martowardojo kala ditemui usai Salat Jumat, di kantornya, Jakarta, Jumat (8/6).

Menurutnya, pemberian gaji ke-13 untuk Presiden dan Menteri akan diberikan bersamaan dengan gaji ke-13 PNS, TNI/Polri. “Sama waktunya,” jelas Menkeu.

Diberitakan sebeliunnya, sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan dan meringankan biaya hidup pe-gawai negeri, pejabat negara, dan penerima pensiun/tunjangan, pemerintah akan memberikan tambahan penghasilan berupa gaji/peiusiun/tunjangan bulan ketiga belas.

pp gaji ke 13 tahun 2013 (18)

Kode Copy Paste
Gunakan kode diatas untuk copy paste artikel ini di blog anda

Tags: bulan, gaji, gaji 13, Menteri, pemerintah, Peraturan Pemerintah Nomor, PNS, PP, Salat Jumat, Sekretariat Kabinet