Home    

Buah Segar Dan Alternatif Sari Buah Bermutu

Fakta menyebutkan 6 dari 10 orang Indonesia kurang mengonsumsi buah untuk kecukupan nutrisinya setiap hari. Banyak masyarakat yang belum menyadari manfaat dan kebaikan buah. Padahal hanya dari satu jenis buah saja tubuh mendapatkan banyak manfaat luar biasa. Kurangnya asupan vitamin dalam tubuh dapat menyebabkan beberapa gangguan seperti jika tubuh kekurangan vitamin C, akan ada gangguan pada kesehatan kulit, gigi, gusi dan persendian.

Konsumsilah buah dengan kandungan serat tertinggi seperti apel, pir dan semangka. Anda juga perlu mengetahui bahwa anggur, rambutan, nangka dan durian adalah buah-buahan yang memiliki kandungan gula tertinggi, selain juga ada alpukat yang ternyata mengandung lemak baik yang tinggi.

Buah tidak hanya dikonsumsi dengan cara dimakan langsung tapi juga dapat divariasikan dengan mengolahnya menjadi jus, salad atau hidangan lain seperti masakan dan kue.

Mengonsumsi buah dapat dijadikan salah satu bagian dari gaya hidup sehat. Selain kaya manfaat, buah juga lezat. Tidak perlu khawatir akan biaya, buah lokal pun tidak kalah menyehatkan dan harganya terjangkau.

Sayangnya kebaikan buah tidak diimbangi dengan hal-hal positif yang dilakukan oleh petani dan penjual. Isu seputar buah yang disuntik dengan cairan pewarna agar terlihat menarik, mengandung pestisida, lilin dari dipetik dalam keadaan mentah, merupakan problem yang sangat mengganggu masyarakat. Selain itu membanjirnya buah impor yang tidak selalu menawarkan kebaikan dan manfaat buah menjadi problem tersendiri.

Bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk mengonsumsi langsung buah-buahan, bukan berarti tidak bisa mengonsumsi buah untuk memenuhi nutrisi dalam tubuh. Mengonsumsi sari buah bermutu yang mengandung 80% sari buah juga bisa menjadi salah satu alternafrf.

Dengan banyak varian seperti jeruk, apel, mangga, jambu biji dan anggur, Anda hanya tinggal membuka kemasan dan minum langsung di segala kesempatan.


Kode Copy Paste
Gunakan kode diatas untuk copy paste artikel ini di blog anda

Tags: buah, Buah Segar, durian, gigi, impor, jus, kekurangan, manfaat, mangga, mengandung, nutrisi, pestisida, serat