Home    

Acronis, Solusi Keamanan Data dan Sistem Komputer

SUATU komputer tidak selamanya dapat berjalan dengan baik sesuai dengan keinginan kita. Terkadang, komputer dapat mengalami masalah/-kerusakan, baik hardware maupun software-nya. Kerusakan hardware penyimpanan misalnya, akan berakibat pada rusaknya data dan sistem operasi komputer. Serangan virus komputer juga dapat merusak sistem dan data. Untuk itulah diperlukan su-atu software backup yang tepat, yaitu acronis.

Acronis adalah aplikasi yang dikembangkan untuk backup komputer, baik itu data, ataupun sistem. Saat teijadi hal yang tidak diinginkan, misalnya sistem komputer crash atau data terhapus secara tidak sengaja, kita dapat mengembalikan data dan sistem operasi seperti sediakala dengan menggunakan software ini.

Kerusakan file dan data komputer akibat serangan virus komputer juga dapat diperbaiki dengan menggunakan acronis. Mungkin ada yang berang-gapan bahwa backup adalah hal yang merepotkan dan sia-sia.

Namun percayalah, saat kompu,er mengalami masalah, kita akan sangat bersyukur karena telah melakukan backup. Kita tidak perlu menghabiskan uang jutaan untuk membayar orang untuk mengembalikan data kita yang belum tentu bisa kembah secara utuh.

Acronis merupakan aplikasi yang cocok bagi kita untuk backup kompuer. Saat ini acronis dapat digunakan pada komputer dengan sistem operasi window 7, window vista dan window xp. Acronis dapat melakukan backup data ke dalam hardisk, media penyimpanan dalam jaringan, server FTP, CD dab DVD, serta media penyimpanan lainnya.

Banyak kelebihan yang dimiliki acronis. Beberapa kelebihan dari aplikasi ini adalah seperti pembuatan disk image. Dengan menggunakan acronis, kita dapat melakukan backup secara menyeluruh pada sistem operasi dan aplikasi yang ada. Ketika teijadi crash, kita juga bisa dengan mudah mengembalikan kondisi awai komputer tanpa harus melakukan instalasi software-software tersebut satu persatu.

Acronis dapat melakukan backup incremental maupun differential. Acronis memberikan altemaif backup yang bisa kita lakukan setiap saat. Acronis bisa melakukan proses incremental backup secara otomatis terus menerus. Dengan demikian, kita dapat mengembalikan kondisi sistem, file dan folder kita ke titik manapun juga.
Acronis dapat melakukan backup terhadap data-data yang bertambah atau yang mengalami perubahan saja. Juga backup file, acronis memungkinkan kita untuk melakukan backup file tertentu saja, atau folder tertentu, atau file berdasarkan kate-gorinya.

Kelebihan acronis lainnya, bisa digunakan sebagai startup recovery manager, walaupun sistem operasi kita mengalami masalah, dengan acronis kita bisa boot komputer dan langsung melakukan proses restore. Acronis memiliki fitur untuk melakukan proses enkripsi terhadap data hasil backup. Dengan demikian, data backup kita akan terlindungi dari pihak-pihak lain.

Dengan acronis, kita bisa menyalin seluruh isi hardisk ke dalam hardisk lain tanpa harus melakukan proses instalasi lagi (kloning hardisk). Hardisk hasil kloning ini dapat langsung digunakan sebagai pengganti hardisk yang lama. Kita tidak perlu lagi melakukan proses instalasi sistem operasi sistem operasi dan aplikasi. Dengan demikian kita bisa menghemat waktu berjam-jam. Masih banyak lagi kelebihan dari acronis. Acronis bukan hanya software backup biasa.

pengertian acronis (27)

Kode Copy Paste
Gunakan kode diatas untuk copy paste artikel ini di blog anda

Tags: Acronis, data, FTP, kelebihan, komputer, operasi, Sistem Komputer, sistem operasi, software, virus, virus komputer