Home    

Syarat Agen Kereta Api

Tak Cantumkan Identitas
Agen Tiket KA Akan Ditutup

PURWOKERTO (KR) – PT KAI Daop V Purwokerto akan menindak tegas agen tiket kereta api (KA) yang tidak, mencantumkan identitas penumpang. Agen yang tidak menyertakan identitas penumpang di tiket akan dikenai sanksi berupa penutupan.

“Seluruh agen tiket wajib menaati ketentuan yang di-gariskan PT KAI seperti pencantuman nama dalam tiket yang sesuai dengan identitas penumpang. Kebijakan ini diambil untuk menutup ruang gerak calo,” jelas Manajer Humas PT KAI Daop V Purwokerto, Surono saat dihubungi KR, Rabu (23/5).

Surono menjelaskan saat ini di seluruh wilayah Daop 5 Purwokerto ada 19 agen tiket KA resmi yang menjalin keija sama dengan PT KAI melayani penjualan tiket KA Komcrsial. Ke-19 agen tiket masing- masing berada di Purwokerto (4 agen), Purworejo (6 agen), Kutoaijo (3 agen), Kebumen (3 agen) dan Cilacap (3 agen).

Untuk melaksanakan kebijakan aturan tiket KA harus mencantumkan identitas penumpang, petugas PT KAI memperketat pemeriksaan tiket dan identitas penumpang untuk peningkatan pelayanan. Pemeriksaan dilakukan baik pada waktu boarding penumpang memasuki peron maupun pemeriksaan dalam kereta api oleh kondektur dan tim pemeriksaan.

Untuk memperkuat pemeriksaan tiket penumpang di stasiun- stasiun dan pengawalan kereta api, PT KAI Daop V Purwokerto akan menambah jumlah petugas pengamanan dari 90 petugas yang ada saat ini menjadi 130 petugas. Penambahan tenaga pengamanan ini’dilaksanakan melalui keija sama dengan pihak ketiga penyedia jasa layanan keamanan yang selama ini menjadi vendor PT KAI.


Kode Copy Paste
Gunakan kode diatas untuk copy paste artikel ini di blog anda

Tags: agen, KA, kereta api, KR, tiket