Home    

Standar Manajemen Hizbul Wathan

Hizbul Wathan Buat Standar Manajemen
YOGYA (KR) – Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW) menyelenggarakan Lokakarya Nasional di Aula Gedoeng Moe-hammadiyah, Pimpinan Pusat Muhammadiyah Jalan KHA Dahlan 103, Yogya belum lama ini. Aeara yang mengambil tema ‘Pengembangan Kelembagaan Pusat Pendidikan dan Latihan Kepanduan Hizbul Wathan, Menggairahkan Se-mangat, Melejitkan Potensi, Mengerahkan Se-mangat’ diikuti 80 orang dari 15 provinsi di Indonesia.

Panitia penyelenggara Zaenal mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk membuat standar manajemen pendidikan dan latihan. Serta menghasilkan sumber daya pelatih yang profesional dalam mengelola pendidikan dan latihan di setiap kelompok satuan pendidikan di Hizbul Wathan.

Selain itu juga urituk membangun keija sama dan komunikasi yang efektif secara internal dan eksternal antar sesama pelatih. Untuk memba-
has dan mencari solusi terbaik terhadap per-soalan-persoalan yang ada di tingkat wilayah dan daerah, agar mendapatkan kesamaan pemahaman terhadap paradigma perkembangan pendidikan di Indonesia.

Dijelaskan, peserta yang ikut dalam kegiatan ini berasal dari Provinsi Sumut, Sumbar, Riau, Bengkulu, Lampung, DKI Jakarta, Jabar, Jateng, Jatim, Bali, Kalbar, Kaltim, Sulsel, Papua Barat dan tuan rumah DIY Lebih lanjut dijelaskan Zaenal, lokakaiya nasional diikuti pelatih HW dari seluruh Indonesia yang mewakili kelompok Athfal. Pengenal, Penghela dan Penuntun.

Hasil loka karya diharapkan dapat diwujudkan bentuk pola keija, rencana kerja, pedoman atau petunjuk teknis pekerjaan yang diharapkan mampu memberikan motivasi dan evaluasi untuk memajukan sistem pendidikan dan latihan Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan.


Kode Copy Paste
Gunakan kode diatas untuk copy paste artikel ini di blog anda

Tags: Hizbul Wathan, HW, Indonesia, manajemen, Papua Barat, Pendidikan, potensi, solusi