Home    

Pengertian Properti

Apa itu properti

Dalam kamus bahasa Indonesia, kita bisa menemukan istilah properti sebagai sebuah harta berupa tanah dan bangunan serta sarana dan prasarana yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tanah dan/atau bangunan yang dimaksudkan. Definisi properti yang lainnya adalah tanah milik dan bangunan. Ada juga yang menjelaskan bahwa pengertian properti adalah hak untuk memilki sebidang tanah dan memanfaatkan apa saja yang ada di dalamnya.

Siapakah Pemilik Properti

Pemiliki Properti, misalnya tanah pada hakikatnya tidak benar- benar menjadi milik seseorang meskipun telah dilakukan perjanjian jual beli. Meskipun sebidang tanah telah terbeli , tetapi kenyataan nya tanah tersebut tetap dimiliki oleh pemerintah. Meskipun nama sesorang tertulis diatas lembar sertifikat tanah, tetapi orang tersebut harus membayar pajak atas tanah tersebut kepada pemerintah pada setiap tahunnya. Inilah yang menunjukan bahwa sebenarnya sebuah properti tidak benar- benar dapat dimilki. Pemerintahlah yang sebenarnya menjadi pemilik properti.

Dimanakah Properti

Jika ditanya mengenai lokasi properti, atau kadang kala kita mendengar istilah lokasi-lokasi-lokasi properti. Well, Hingga saat ini manusia baru bisa memiliki sebuah properti dalam wujud kaveling – kaveling tanah yang ada di planet bumi . mungkin sutu saat nanti ada juga yang dapat memilki sertifikat atas tanah yang yang terdapat diplanet mars,  misalnya, atau membangun sebuah ruko di saturnus dan yang beli orang dari Matahari atau Alfamart hehehe. Cukup. Begitulah adanya pengertian properti atau definisi properti.

makalah tentang properti (26),makalah properti (21)

Kode Copy Paste
Gunakan kode diatas untuk copy paste artikel ini di blog anda

Tags: definisi, definisi properti, Dimanakah Properti, istilah properti, lokasi properti, Pemiliki Properti, pengertian, pengertian properti, properti, Siapakah Pemilik Properti