Home    

Pelatihan Merawat Jenazah

Mahasiswa Perlu Tahu Cara Rawat Jenazah | SLEMAN (KR) – Keluarga Muslim Al Mustofa (KMM) FT UNY menyelenggarakan training perawatan jenazah dengan terna ‘Pemuda Gaul, Peduli dan Beraksi’ untuk mahasiswa di UNY. Kegiatan tersebut diadakan di Masjid Al-Falaah, Mrican, Condongcatur, Depok, Sleman, baru-baru ini.

Ketua Panitia Pelatihan Bani Asrofudin mengatakan, tujuan diadakannya TPJ ini agar mahasiswa bisa mengetahui tata cara merawat jenazah yang benar dan detail. Mulai dari perlakuan sakaratul maut, memandikan hingga memakamkan. “Dan juga sebagai gambaran kita, bahwa manusia pasti akan mati dan ketika sudah mati tidak bisa apa-apa lagi,” katanya.
Pembicara dalam pelatihan yang pelaksanaan keija sama dengan SKH KR berasal dari Yayasan Bunga Selasih Yogyakarta. Yayasan ini sudah berpengalaman di bidang hal perawatan jenazah. Training ini dibagi dua sesi, yaitu teori merawat orang yang sudah meninggal. Sesi kedua, praktik mengkafani (membungkus) jenazah dengan kain kafan. Sedangkan yang dijadikan model dalam praktik ini langsung dari peserta training.

Panpel Heri berharap agenda ini bisa menjadi tambahan ilmu pengetahuan di bidang perawatan jenazah dan mahasiswa dapat menerapkan dalam lingkungan masyarakat. Dengan demikian akan tercipta pemuda yang peduli dan siap beraksi.

makalah perawatan jenazah (24),artikel perawatan jenazah (13)

Kode Copy Paste
Gunakan kode diatas untuk copy paste artikel ini di blog anda

Tags: jenazah, lingkungan, mahasiswa, Masjid Al Falaah, merawat jenazah, pelatihan, Pemuda Gaul, TPJ, UNY