Home    

Menggunakan Yahoo Messenger

1. Bagaimana cara menggunakan Yahoo Messenger?

2 Apakah ICQ itu? Apa kegunaannya?

3. Bagaimana menggunakan mIRC?

JAWAB:

1. Untuk menggunakan Yahoo Messenger, Anda harus mendaftar dulu. Coba Anda masuk ke situs http:// mail.yahoo.com, lalu pilih pilihan Signup. Setelah itu ikuti petunjuk yang diberikan.

Setelah Anda mendaftar, jalankan Yahoo Messenger, lalu masukkan username Anda di Yahoo! pada kotak Login. Misalnya nama account e-mail di Anda Yahoo adalah ade_putra@yahoo.com, masukkan  ID ade_putra sebagai usemame, dan masukkan password Anda pada baris password. Setelah itu klik tombol Login.

2. ICQ (I seek you), merupakan sebuah program chatting personal. Program ini dapat dipakai untuk berbincang-bincang secara online antara Anda dan lawan bicara Anda via Internet. Program in! mirip dengan mIRC, bedanya Anda hanya bisa bercakap-cakap secara one to one (orang per orang) bukan one to group (orang per kelompok, seperti pada mIRC)

3. Pertama-tama klik file dan pilih setup. Pada tab ire servers, masukkan nama, e-mail, dan nick (wajib). Kalau pilihan server belum ada silakan klik Edit lalu masukkan keterangannya. Salah satu server adalah Dalnet. Untuk itu 1st keterangan berikut: Description: random dalnet

ire server: irc.dal.net

ports: 6660-7000

group: 1

password: (dikosongkan)

Pada tab local info, beri tanda pada local host dan server. Pada tab options silakan pilih pilihan yang diinginkan. Default port tetap pada 6667. Pada tab ident beri tanda enable ident dan enable when connecting dan masukkan user id (bebas). Jika Anda terhubung ke Internet menggunakan modem, kosongkan bagian firewall. Selanjutnya Anda klik icon Channels folder. Beri tanda pop up when connecting. Setelah selesai, klik icon Connect. Untuk memutuskannya klik icon itu kembali. Untuk jelasnya, baca kembali tutorial pada edisi September 2000 dengan judul Mengkonf igurasi mIRC 5.71

artikel tentang yahoo messenger (36),pengertian yahoo messenger (32),makalah tentang yahoo messenger (24),artikel tentang yahoo (21),artikel yahoo messenger (15)

Kode Copy Paste
Gunakan kode diatas untuk copy paste artikel ini di blog anda

Tags: ID, mail, program, situs, Yahoo Messanger, Yahoo Messenger