Home    

Kajian Dampak Lingkungan

Kajian Dampak Lingkungan Harus Cermat | YOGYA (KR) – Kajian mengenai dampak lingkungan pada suatu usaha atau kegiatan industri sangatlah penting. Proses pengambilan keputusan tentang penyelenggaraan usaha atau kegiatan industri haruslah cer-mat dan tepat. Karena itu, ahli kimia memiliki peran strategis dalam melakukan analisis.

Dosen Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (F-MIPA) UGM, Dr Eko Sugiharto DEA menyampaikan hal itu dalam seminar bertema ‘Implemen-tasi Kimia dan Pendidikan Kimia Dalam Peningkatan Kua-litas Lingkungan’ di Ruang Seminar Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Yogyakarta, Sabtu (26/5).

Even digelar Himpunan Mahasiswa Kimia (Himaki) UNY itu didukung SKH Kedaulatan Rakyat. Seminar dibuka Pembantu Rektor I UNY, Prof Dr Nurfina Aznam SU Apt. Pembicara lain yang hadir, Ani Oktavia Lestari SSi dari PT Candra Asri (perusahaan polimer) dan Dr Eddy Heraldy MSi (Dosen F-MIPAUNS).

Eko Sugiharto mengatakan, pentingnya kajian mengenai dampak lingkungan sebagai antisipasi dan memi-nimalisir kerusakan lingkungan akibat aktivitas suatu usaha atau kegiatan industri.


Kode Copy Paste
Gunakan kode diatas untuk copy paste artikel ini di blog anda

Tags: industri, kajian, lingkungan