Home    

Jumlah Penerima Raskin

Jumlah Penerima Raskin Naik | PURWOKERTO (KR) – Untuk mengetahui kualitas dan stok beras untuk warga miskin (raskin), Pemkab Banyumas akan melakukan pemeriksaan ke gudang-gudang Bulog yang ada di Banyumas. Pemantauan dilakukan terkait adanya penambahan kuota penerima raskin mulai Juni 2012. Jika sebelumnya hanya 141.171 kepala keluarga (KK), kini meningkat jadi 148.983 KK Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Asekbang Kesra) Setda Banyumas, Tjutjun Sunarti, Jumat (25/5) mengatakan, pihaknya akan memeriksa raskin ke sejumlah gudang Bulog. Tjutjun memastikan distribusi raskin di Banyumas beijalan lancar.

Naiknya jiunlah penerima raskin sudah dilakukan pendataan sejak beberapa waktu sebelumnya. Sehingga Bulog juga mempunyai waktu untuk mempersiapkan stok tambahan raskin tersebut. “Sebelumnya Pemkab Banyumas sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait termasuk Bulog Sub Divre IV Banyumas,” jelas Tjutjun.

Diungkapkan distribusi raskin akan dilaksanakan mulai tanggai 4,5 dan 6 setiap bulannya. Selama ini distribusi raskin beijalan lancar dan hanya pada Januari mengalami keterlambatan, akibat belum turunnya SK Gubemur Jateng.

pengertian raskin (32),pengertian raskin menurut para ahli (10)

Kode Copy Paste
Gunakan kode diatas untuk copy paste artikel ini di blog anda

Tags: Pemkab Banyumas, Sebelumnya Pemkab Banyumas, Tjutjun Sunarti