Home    

Cara Membuat Galeri Foto

Salah satu kehebatan ACDSee adalah kemampuan pembuatan halaman situs yang memuat galeri foto favorit. Untuk membuatnya tidak sulit. Ikuti beberapa langkah di bawah ini.

1. jalankan ACDSee dan jelajahlah ke lokasi tempat kumpulan file gambar berada. Lewat daftar file gambar, pilihlah beberapa foto yang ingin dirangkum menjadi galeri.

2. Lanjutkan dengan mengklik opsi “Create HTML Album…” yang tersimpan di menu “Create” agar boks wisayanya ditampilkan. Berikutnya gunakanlah tombol “Next >“ untuk melaju ke langkah berikutnya, sedangkan “< Back” untuk sebaliknya.

3. Lewat menu tarik yang tersedia, pilihlah format galeri yang diinginkan.

4. Berikan informasi mengenai galeri dan rentang waktu tiap fotonya di tab “Content”, sedangkan untuk pengaturan warna dan huruf di tab“Page Font and Color”.

5. Akan muncul untuk pengaturan thumbnail, yaitu jumlah kolom dan baris, format file yang dipakai serta dimensinya.

6. Selanjutnya tentukan judul thumbnail dan gambar terpilih kelak.

7. Langkah yang terakhir adalah penentuan lokasi penyimpanan galeri. Segera setelah proses dilanjutkan, aplikasi akan mengemas seluruh file gambar terpilih dan menerapkan konfigurasi yang telah dilakukan.

8. Kliklah link“Click to see your album” dan aplikasi akan membawa kamu ke jendela browser guna melihat hasil akhirnya. Sesampainya di halaman browser, kliklah sembarang thumbnail untuk melihat gambarnya atau gunakan tombol-tombol kendali yang tersedia untuk memicu parade gambar.


Kode Copy Paste
Gunakan kode diatas untuk copy paste artikel ini di blog anda

Tags: ACDsee, album, album foto, Browser, ditampilkan, foto, galeri foto, halaman, HTML, informasi, jendela, penentuan, situs