Home    

Pengertian polis

Setelah kesana kemari melakukan riset kecil-kecilan mengenai pengertian polis, saya mendapatkan berbagai informasi mengenai pengertian polis. Dari beberapa hal tersebut, saya menafsirkan bahwa polis (dalam konteks asuransi) berasal dari bahasa inggris ‘policy’.  Biasanya bahasa Indonesia, ketika melakukan penyerapan, mengikutsertakan seluruh kata-katanya. Hanya saja, mungkin karena kata ‘polisi’ sudah dipakai untuk mendefinisikan aparat penegak hukum, maka diambillah kata ‘polis’ untuk mengacu pada kata ‘policy’. Itu menurut saya. Anda ingin mengkoreksi? Silahkan di bagian komentar.

Eniwei, pengertian polis menurut kamus besar bahasa Indonesia adalah surat perjanjian antara orang yang ikut asuransi denga nmaskapai asuransi. Tunggu dulu, ketika mendengar kata maskapai, barangkali anda langsung berasumsi atau berpikir mengenai pesawat terbang. Jika demikian anda tidak sendirian, hehehe. Pengertian maskapai sendiri sebenarnya adalah perseroan dagang. Alias perusahaan.

Sedangkan pengertian polis asuransi adalah kontrak tertulis antara maskpai asuransi dan pihak yang dijamin yang memuat persyaratan dan ketentuan perjanjian. Nah dari informasi diatas, semoga anda sudah mengerti mengenai pengertian polis itu apa.

pengertian polis (227),pengertian polis asuransi (183),arti polis (108),pengertian polis dalam asuransi (42),polis asuransi adalah (37),apa yang dimaksud dengan polis (34),definisi polis (32),arti kata polis (31),polis maskapai (24),pengertian polis maskapai (22),arti dari polis (17),arti polis asuransi (13),polis artinya (10)

Kode Copy Paste
Gunakan kode diatas untuk copy paste artikel ini di blog anda

Tags: asuransi, Pengertian Polis, polis, tanda tangan